Wednesday, July 3, 2013

Rekomendasi: Tempat DVD Original Murah

Emang sih, untuk bisa menikmatin film secara total dengan film original kita harus mau merogoh kocek lebih dalem. Tapi, sebenernya ga harus dalem-dalem amat ko. Malah lebih banyak nilai plus-nya. Berikut gue kasih tips buat menikmati film secara original tanpa harus boros, juga tempat-tempatnya yang bisa dengan mudah ditemuin :)

Beli DVD Original ga selalu mahal. Kita bisa dapetin dvd ori dengan kisaran harga Rp. 17.500.

Dimana!

Santai dulu sob.. Perlu gue ingetin sebelumnya, memang ini dvd ori. Tapi biasanya feature-nya kurang lengkap atau bahkan ga ada. Jadi pada menu cuma ada: PLAY, CHAPTERS, SETTING. Pilihan Subtitle-nya cuma ada Inggris, Indonesia dan None (tanpa subtitle). Terus casenya juga bukan kotak hardcase seperti biasanya, jadi cuma cakram dvd yang di bungkus plastik, trus ditaro di dalam lembar cover film dan di plastic wrap ber-cukai. Udah gitu doang. So what?! Ga masalah buat yang tujuannya emang mau nonton secara total. Ko dikit amat subtitle-nya? Yah, ketimbang banyak tapi ga guna dan malah subtitle Bahasa Indonesia-nya cenderung ngaco. Subtitle yang cuma 2 ini menurut gue udah nunjukin kalo emang fokus di 2 subtitle aja, tapi sempurna.

Bisa dibeli di: Yang udah gue temuin dan gue juga sering beli, yaitu di Lotte Mall Bintaro. Gue lupa di lantai 2 apa 3, kalo ga salah di lantai 3 di deket supermarket Lotte-nya. Disitu kita bisa liat rak-rak yang isinya deretan dvd original yang gue sebut tadi. Dulu sih harganya masih Rp. 15.000, tapi terakhir gue kesana udah naik jadi Rp. 17.500. Disitu juga ada dvd original kompilasi yang isinya 3 film dengan tema masing-masing (misal, 3 film itu perang semua, drama remaja semua, special Bruce Willis/Jason Statham/Uma Thurman). Tapi gue saranin, mending beli yang satu dvd satu film aja. Soalnya kalo yang kompilasi (berdasarkan pengalaman) suka ada yang kualitas gambarnya beda. Yang satu bagus, yang satu kualitas vcd. Tapi ga masalah bagi gue yang lebih menitik beratkan ke subtitle. Soalnya untuk subtitile udah standart original. Kalo mau ngerogoh kocek lebih dalem lagi, disitu juga ada dvd original yg full. Biasanya untuk film new release :)


Waktu itu harganya masih Rp. 15.000 waktu gue beli dvd Kick-Ass, Cabin in The Woods, Insidious, Kill Bill Collection (Kill Bill Vol 1-2 sama Pulp Fiction) dsb. Rak disusun sesuai katagori: Horor, Drama, Kolosal Mandarin, Kompolasi, Kartun dan sebagainya. Buat lo yang pengen ngoleksi dvd Twilight original lengkap bisa dateng kesana, terakhir gue liat lengkap berderet :D 

Beginilah DVD originalnya :)

No comments:

Post a Comment